Selasa, 16 Desember 2014

Pasar Apung (Ah Poong) dan Curug Ciimus

Hari Minggu tanggal 30 November 2014 lalu, saya dan keluarga pergi ke Ah Poong (Pasar Apung) di kawasan Sentul City. Kami berangkat mungkin terlalu pagi, sehingga suasana di Ah Poong masih belum terlalu ramai. Lumayan juga jadi bisa foto-foto dulu sebelum mencoba kuliner disini. Saat itu angin bertiup cukup kencang. Ada jembatan gantung menyeberangi sungai, dapat menguji nyali buat anak-anak. Ada juga perahu, tapi saat kami disana tidak berfungsi untuk umum. Kami masuk melalui Taman Eco Park. Terdapat patung-patung, antara lain robot raksasa. 

Banyak variasi makanan di Ah Poong,  disini pengunjung sebelum membeli makanan harus menyetor sejumlah uang ke kasir untuk deposit, baru kemudian membeli ke counter-counter makanan yang tersedia. Uang deposit jika berlebih dapat dikembalikan. 
 
 

 Ah Poong & Eco Park
























Rencananya kami hanya ke Ahpoong di Sentul City, setelah makan-makan dan foto-foto, karena masih terlalu siang, sekitar jam 11-an, kami melanjutkan perjalanan ke daerah Puncak, tepatkan ke Taman Nasional Cibodas. Alhamdulillah perjalanan menuju puncak lancar, tumben, karena biasanya macet sekali. 
Disana ada air terjun, kalau bahasa sunda namanya curug. Kami sempat mengunjungi Curug Ciimus. Jalan menuju Curug Ciimus lumayan jauh, berbatu dan agak mendaki. Tapi lelahnya terbayarkan dengan  suasana indahnya alam dan air terjun Ciimus. Karena rencana hanya ke Ahpoong, jadilah saya dan kakak salah kostum alias saltum. Saya memakai rok dan pakai selop. Akhirnya terpaksalah saya beli sandal jepit disana. Anak saya dan dua anak abang saya yang masih balita, cukup kuat berjalan sampai diatas, padahal lumayan jauh, malah mereka senang, bahkan mereka jalan sendiri tanpa saya gandeng. Diatas ada pedagang yang menjual minuman dan makanan ringan. Kami membeli sosis bakar, satu potong harganya Rp. 20.000, minuman mineral botol ukuran sedang Rp. 8.000. Udaranya sangat segar sekali. 
 

Curug Ciimus 
 






 


Setelah turun dari Curug Ciimus, kami istirahat sebentar di taman rumput di kawasan Taman Nasional Cibodas ini. Kami menyewa tikar plastik, cukup murah hanya Rp. 15.000 sampai selesai, kami duduk-duduk istirahat, sementara anak-anak bermain bola tiada henti, namanya bocah, tiada lelahnya, lari-larian terus. 


Taman Wisata Cibodas
 



 

Sepulang dari Cibodas, kami sholat magrib di Masjid At-Taawun. Pulang mampir beli oleh-oleh di Chimory Riverside. Kali ini lumayan macet. 



Chimory Riverside








Tidak ada komentar:

Posting Komentar