Jumat, 22 Januari 2016

Terbakar hidup-hidup


Kisah nyata : 

Peristiwa ini baru terjadi kemarin sore, seorang pria kira-kira umur 50-an, tewas hangus terbakar di dalam rumahnya. Wajah dan tubuh pria ini sudah tidak dapat dikenali. Rumahnya dilalap api berikut mobil yang terparkir di depannya.  Mobil meledak, meluluhlantahkan rumah dan pemiliknya. Api sulit dipadamkan karena rumah sebagian terbuat dari dinding papan.  Pria ini menderita stroke, tidak bisa jalan, hanya bisa duduk di kursi roda.  Diduga, rumahnya terbakar akibat rokok yang dibuang sembarangan. Pria ini meskipun sakit tidak berhenti merokok.  Bahkan, jika dilarang dia akan marah, istrinya sering kali menjadi sasaran amarahnya. Sore kemarin, dia hanya sendiri di rumah, kemungkinan tertidur,  istrinya sedang di rumah tetangga. Tragis sekali nasib pria ini. 

Mungkin berita diatas sering kita lihat di televisi.  Namun ada kisah menarik dibalik berita ini.  
Pria ini dikenal keluarga dan tetangganya berperilaku buruk. Dia suka berbohong hanya untuk mendapatkan segelintir uang. Pernah suatu ketika, dia mendapat tugas dinas ke luar kota, dia pura-pura kecelakaan, kakinya diperban, diberi betadin, agar sampai di bandara dia dijemput oleh mobil dinas dan mendapatkan uang santunan. Itu diceritakan dan disaksikan sendiri oleh sepupunya. Padahal dia seorang PNS yang bergolongan IV, tidak memiliki rasa malu, sering sms  minta uang kepada saudara-saudaranya, meskipun dia tidak kenal dekat.  Dan yang pasti dia tidak sholat.  Pernah suatu ketika, dia masih berbicara ingin mencari istri baru, padahal dia sendiri saat itu sudah dalam keadaan stroke ringan.  


Contoh kehidupan diperlihatkan Allah kepada kita hambanya, agar dapat menjadi pembelajaran  dan diambil hikmahnya. Di dunia pun sudah dibakar, apalagi di akherat. Naudzubillahiminzalik. Wallahualambissawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar